Pesepakbola Muda Makassar Siap Unjuk Kemampuan di Tiga Kategori Usia Piala Soeratin

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Pesepakbola muda Makassar siap unjuk kemampuan pada tiga kategori Piala Soeratin 2019 zona Sulawesi Selatan. Adapun tiga kategori itu adalah U-13, U-15 dan U-17. Hal ini diungkap oleh Pelaksana Tugas Askot PSSI Makassar, Ahmad Susanto kepada nusakini.com, Sabtu (5/10). 

Menurut Ahmad Susanto, pihaknya sudah mempersiapkan tim hasil seleksi di Lapangan Karebosi bulan lalu. Para pemain dari tiga tim Makassar berasal dari sejumlah sekolah sepakbola (SSB) dan klub di Kota Daeng. "Kami ucapkan terima kasih kepada SSB dan klub anggota Askot yagn telah mengutus peserta. Sebagai liga berjenjang dan pmbinaan usia muda, ajang Piala Soeratin ini akan menjadi tolak ukur dan barometer pembinaan pemain di makassar," terang Ahmad Susanto yang juga Exco Asprov PSSI Sulsel ini,

Ahmad Susanto menambahkan, saat ini tiga tim yang dipersiapkan rutin berlatih setiap hari di dua lapangan. Masing-masing U-13 dan U-15 di Lapangan Karebosi serta U-17 mengasah kemampuan di Lapangan Hasanuddin. "Mereka ditangani oleh pelatih yang sudah berpengalaman melatih pemain usia muda," papar Ahmad Susanto.

Untuk kategori U-17, Askot PSSI Makassar menunjuk Arman Arsyad yang sebelumnya melatih tim Liga 3, Gasta Takalar. Sementara U-15 ditangani mantan pemain PSM, Budiman Buswir. Sedang U-13 juga dipegang mantan gelandang Juku Eja, Paulus Hursepuny. (ab)